Selasa, 05 Februari 2013

POSTHINK [positive thinking]


Menciptakan kebiasan baik ternyata tidak susah lho. Senantiasa berpikir positif juga merupakan kebiasaan baik, yang belum tentu orang lain dapat melakukannya. Selain gratis, berpikiran positif juga mengundang banyak keuntungan dalam segala aspek kehidupan kita, termasuk kesehatan. Jadi, tak perlu berlama-lama lagi, kamu bisa praktekkan poin-poin di bawah ini dan mulailah senantiasa berpikir positif! 
1. Kurangi informasi negatif
Di surat kabar, di televisi, di radio, dan media sosial lainnya, kita memang lebih sering mendengar berita tentang tindak kejahatan, tragedi, bencana, korupsi, tindak percabulan, penyelewengan, kisah artis yang kawin cerai dan sebagainya. Tapi sebaliknya, berita tentang kepedulian, keharmonisan, cinta kasih dan kejujuran seringkali luput dari perhatian. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk mengurangi segala hal yang negatif ke dalam pikiran kita.
2. Fokuskan diri kepada hal yang positif
Fokuskanlah dirimu terhadap segala hal yang positif dan baik adanya. Belajar bersyukur atas apa yang terjadi di dalam hidupmu. Ketika kamu mengembangkan gaya hidup bersyukur, itu berarti kamu akan selalu melihat segala sesuatunya dengan positif.
3. Hilangkan trauma
Terimalah segala apa yang telah terjadi di hidupmu, sekalipun itu hal negatif dan rasa trauma yang mendalam. Kalaupun kamu tidak bisa menolak rasa trauma tersebut serta sulit untuk menghilangkannya, bukan berarti itu tanda-tanda kelemahanmu. Trauma itu hanya akan menjadi penjara dalam hidupmu, dan lama kelamaan akan membatasi ruang gerak kamu sendiri. So, daripada memilih untuk tetap terkungkung dalam rasa traumatik, lebih baik kita memaafkan diri sendiri dan orang-orang yang telah menyebabkan trauma itu.
Bukan persoalan situasinya yang tidak tepat, yang terpenting adalah bagaimana kita merespon situasi tersebut. Jadi, mulailah berpikir positif dan kamu akan menemukan banyak hal yang menyenangkan sepanjang waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angry Birds -  Red Bird