Minggu, 03 Februari 2013

Chemistory 1 [Sistem Koloid (Emulgator) ]


Gavin seperti air, dia dapat berbaur dengan siapapun di sekolah. selain itu dia juga bintang olahraga di segala bidang. paling menonjol adalah kemampuan sepak bolanya yang jauh di atas rata-rata kemampuan anak SMK. bahkan dia ikut berlatih dengan salah satu kesebelasan profesional.
.......
Lain lagi dengan Randu, dia adalah lemak. bukan berarti tubuhnya gendut dan berlemak, tetapi karena ia sulit bergaul dengan anak-anak. dia cerdas sekali dalam berbagai pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, bahkan Sejarah. namun kecerdasannya itu tidak membuat dia sepopuler Gavin. dia seperti dikucilkan oleh Gavin,,,dikucilkan Gavin sama saja artinya dikucilkan satu sekolah.
.......
Hanya satu persamaan mereka, yaitu sama-sama jago bermaiin sepak bola. Nina adalah teman skelas mereka. Permusuhan Gavin-Randu meruncing ketika keduanya ingin membentuk tim dalam kompetisi futsal antarsekolah. mereka tak mau beradaa dalam 1 tim.
.....
Nina sangat penasaran,,,apa sih masalah mereka berdua? setelah berbicara dengan keduanya , terungkaplah semuanya.
Randu tidak suka Gavin karena Gavin tidak pernah mau mengoper bila bermain dalam 1 tim. itu membuat Randu geram. padahal Randu juga yakin bisa mengimbangi Gavin, malah bisa bkerjasama dengannya jika saja Gavin mau mengoper.
sementara itu Gavin tidak menyukai Randu karena awalnya Randu sama sekali tidak bisa main bola. namun dalam waktu sekejapp kemampuan Randu menjadi selevel dengannya. Gavin iri karena Randu punya bakat yang lebihh besar darinya.
......
setelah melalui berbagai proses pembicaraan untuk saling mengerti, akhirnya Gavin dan Randu dapat disatukan. itu bisa terjadi karena diam-diam keduanya saling mengagumi satu sama lain.
....
Di dalam cerita ini, Nina bertindak sebagaii sabun. kamu tahu kan, kalau molekul sabun itu berbentuk seperti kecebong. kepalanya bersifat nonpolar [sama seperti lemak] dan ekornya bersifat polar [seperti air]. ketika kamu mencuci, kepala sabun akan mengikat kotoran [yang sama-sama nonpolar, seperti lemak & minyak] sementara ekornya akan larut dalam air [karna sama-sama polar]. 
setelah kepalanya mengikat kotoran ekornya akan melarutkannya dalam air sehingga keduanya akan saling bercampur hingga cucian kamu jadi bersihh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angry Birds -  Red Bird