Rabu, 06 Februari 2013

Akibat Negative Thinking...


Alkisah ada seorang pemuda yang bekerja sebagai prajurit dan mempunyai seorang kekasih yang begitu cantik rupanya. Hari-harinya tidak asing dengan segala peralatan dan senjata perang. Suatu hari ia pergi bersama kawan-kawannya ke medan perang untuk menjalani tugas. Saat ia tengah menjalani tugasnya, pemuda tersebut mengalami kejadian naas. Kakinya terputus terkena bom perang. Ketika mengetahui bahwa kaki sebelah kirinya telah di amputasi akibat kejadian tersebut, pemuda itu dilanda rasa minder dan merasa bahwa ia tak pantas lagi menjadi kekasih dari perempuan yang begitu cantik. 
Dengan terpaksa ia meminta kepada teman satu pekerjaannya untuk memberitahu pada kekasihnya bahwa ia telah gugur di medan perang. Setelah kejadian itu, pemuda tersebut malah merasa tambah putus asa. Hingga pada suatu hari, ia mendapat kabar bahwa kekasihnya akan menikah. Betapa terkejutnya ia pada saat itu. Pemuda itu pun memutuskan untuk datang diam-diam ke pesta pernikahan mantan kekasihnya. Sebenarnya pemuda tersebut senang melihat perempuan yang dicintainya hidup bahagia, tapi di sisi lain ia juga sedih karena harus menerima kenyataan bahwa ia tak bisa lagi bersama wanita itu. Perlahan, rasa penasaran timbul dihatinya  untuk melihat siapa calon suami dari mantan kekasihnya itu.  Dan… Ia begitu terkejut tatkala mengetahui bahwa lelaki yang bediri di atas pelaminan bersama mantan kekasihnya adalah rekan seperjuangannya yang mengalami cacat di kedua kakinya sewaktu perang dulu. Rasa penyesalan pun tiba-tiba menusuk relung hati pemuda itu. Ia menyesal kenapa dulu ia tak menemui kekasihnya dan menanyakannya secara langsung.
Well, kisah tadi menegaskan kita kalau seharusnya kita memikirkan kemungkinan terbaik. Karena apa yang terjadi di waktu yang akan datang, tak ada yang mengetahuinya sama sekali dan mungkin jauh lebih baik dari yang kita fikirkan. Tidak ada ruginya berpikiran positif. Dan perlu di ketahui, berfikiran negatif itu sama sekali tidak menguntungkan,  karena pikiran negatif memberi banyak dampak buruk. Ketika kita berfikiran negatif, itu berarti kita sedang melemahkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan seseorang tertekan dan kehilangan banyak energi, juga mengakibatkan seseorang tak lagi mampu untuk menciptakan prestasi maupun kebahagiaan.
Jadi, masih mau berfikiran negatif?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angry Birds -  Red Bird