Senin, 28 Januari 2013

Agar Dapat Sesukses Orang Lain


Manusia, memang terkadang tidak pernah puas dengan apa yang telah mereka miliki. Terkadang ada hasrat dimana kita iri dan ingin seperti mereka yang telah menjadi inspirasi. “Selain hebat, dia juga baik dan pintar. Itulah mengapa, aku sangat ingin sepertinya. Kira-kira dia makan apa ya?” Loh, bukan dia makan apa, tapi seperti apa usahanya sampai dia bisa mencapai itu semua. Kita yang masih bisa berpikir seperti itu, sebetulnya patut bersyukur, karena tandanya kita masih ingin tumbuh dan berkembang lebih baik lagi. Iri terhadap hal-hal yang baik tentu diperbolehkan sehingga kita senantiasa berlomba dalam melakukan kebajikan. Nah, untuk sobat Gemintang yang ingin sesukses insprasinya, berikut beberapa tips yang luar biasa hebatnya ; 
  • Rayakan keberhasilan orang lain
Adakah manusia yang tidak senang dihargai? Tentu tidak. Manusia justru akan senang saat dipuji, dihormati, serta diakui atas semua karya-karyanya. Jadi, berikan penghargaan kepada temanmu yang telah meraih keberhasilannya. Dengan melakukan itu, yakinlah bahwa orang lain pun akan berlaku sama terhadapmu. Perlahan mereka akan percaya dan kamu pun akan semakin tahu rahasia kesuksesan mereka. Tak perlu iri, karena rasa iri justru akan menjauhkanmu dari segala nikmat yang seharusnya kamu terima.
  • Jadikan dia hebat
Rasa percaya diri akan tumbuh saat ada seseorang yang yakin dan percaya pada setiap kemampuan kita. Menghebatkan seseorang akan membangkitkan rasa percaya diri terhadap seseorang itu. Jadi, hebatkanlah orang lain sehingga mereka pun akan menjadikan kamu sebagai pribadi yang lebih hebat darinya. Setiap orang akan merasa senang bila memiliki teman yang selalu berusaha mendukungnya. Perlahan, hubungan yang terjalin akan sangat membantumu untuk bisa seperti dia.
  • Pikat hatinya
Yakinlah bahwa setiap orang pasti akan merasa senang saat diperhatikan. Dengan mengetahui apa yang dia sukai dan dia gemari, hal tersebut akan mempermudah kamu untuk menarik hatinya secara perlahan. Mulailah dengan obrolan ringan yang menyamankan. Barulah setelah itu, pikat hatinya lebih dalam untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan-pengetahuan penting yang kamu butuhkan.
  • Jadilah seorang yang baik
Pada dasarnya kita tahu bahwa tak ada satupun manusia di dunia yang sempurna. Jadi, untuk apa merisaukan semua kekurangan yang kita miliki ? Menjadi manusia yang sempurna, tidak dinilai dari kehebatan ataupun kepintaran yang dimiliki seseorang. Berbuat baik, itu saja sudah cukup. Seorang yang pintar, belum tentu disenangi banyak orang, karena siapa tahu sikapnya ternyata sombong dan arogan. Begitupun seorang yang hebat. Sehebat apapun dia, akan sangat percuma bila tanpa memiliki sikap yang bijaksana. Namun seorang yang baik, dia akan tetap memiliki banyak teman walau kekurangan selalu ada dalam dirinya. Dan karena banyak teman itulah, sehingga dia akan mudah mendapatkan rahasia-rahasia hebat untuk bekal mencapai kesuksesannya.
  • Percaya kepada kemampuan diri sendiri
Sudah cukuplah berkaca dari semua kesuksesan yang telah dimiliki orang lain. Kini, sudah saatnya kamu bangkit dan berbuat. You know, time is money! Tak perlu melakukan persis seperti apa yang dilakukan orang lain. Pengetahuan yang telah didapat, akan sangat bernilai besar bila kamu mampu mengembangkannya. Ciptakan ide-ide baru dan percayalah bahwa kamu bisa! Bila orang lain sukses, kenapa kamu tidak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Angry Birds -  Red Bird